Minggu, 29 Oktober 2017

Jual Baju Toga Wisuda di Supiori

jual baju toga wisuda anak di supiori


Kata toga berasal dari tego, yang dalam bahasa latin bermakna penutup. biarpun umumnya dikaitkan dengan bangsa romawi, toga sesungguhnya berasal dari sejenis jubah yang dikenakan oleh pribumi italia, yaitu bangsa etruskan yang hidup di italia sejak 1200 sm.
Kala itu, bentuk toga belum berbentuk jubah, namun sebatas kain sepanjang 6 meter yang cara menggunakannya sebatas dililitkan ke tubuh.

Seiring dengan berjalannya waktu, pemakaian toga untuk kegiatan sehari-hari mulai ditinggalkan. Di masa modern, pakaian toga mulai dimodifikasi bentuknya, berubah fungsi untuk menjadi pakaian resmi di kala wisuda.
Kini bahan pembuatan toga sering menggunakan material kain premium. Hal ini disebabkan karena toga sering disimbolkan sebagai pakaian seorang akademisi.


Biarpun toga bernuansa akademis, tetap saja tak ada yang memakai busana toga waktu menempuh kelas di perkuliahan.
Biarpun bentuk toga tak modis dan keren, tetap saja, busana ini paling dinantikan untuk dipakai siapa saja yang masih menempuh ilmu di bangku perkuliahan.
Karena toga adalah pakaian resmi yang dipakai dalam seremoni atau upacara wisuda waktu kelulusan mahasiswa.
Tak hanya itu, dibalik bentuknya yang aneh, toga juga mempunyai sejarah serta filsafat yang cukup panjang.


Baju toga wisuda sudah digunakan oleh mahasiswa di seluruh dunia sejak zaman dulu kala. Awalnya toga diciptakan oleh bangsa romawi kuno. Toga pada zaman dulu adalah berbentuk kain polos panjang berwarna putih, cara menggunakannya dililitkan pada tubuh sehingga bisa menjadi penutup seluruh badan. Baju jenis ini digunakan oleh para bangsawan dan juga oleh para mahasiwa dan orang terpelajar untuk acara resmi. Akhirnya seiring perkembangan zaman, baju toga ini dimodifikasi dan berkembang menjadi baju yang lebih praktis dan juga modern. Baju toga ini memiliki makna dari desain dan warnanya. Warna hitam yang digunakan untuk toga memiliki makna sebagai kemisteriusan dan juga warna intelektual yang sangat elegant.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar